Berita – Sambut Ramadhan, Baznas Banten Tebar Ribuan Paket Sembako.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan King Salman Humanitarian and Relief Centre (KSRelief) Saudi Arabia, mendistribusikan sebanyak 7.432 paket sembako yang nantinya diperuntukan untuk Fakir dan Miskin ke empat daerah Aceh, DKI Jakarta, jawa Barat, dan Banten. Pendistribusian paket sembako sudah dimulai sejak Selasa (22/3/22). Sedang untuk wilayah Banten, Baznas Provinsi banten mendapatkan jatah distribusi sebanyak 2.708 paket.

Kabid. Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Provinsi Banten Ahmad Hidayat mengatakan, paket yang sudah diterima oleh Baznas Banten kemudian akan di alokasikan kepada Baznas masing-masing Kota maupun Kabupaten sebanyak 325 paket dan 108 paket untuk mustahik di lingkungan Baznas Provinsi Banten sendiri.

“Penyalurannya kami lakukan secara bertahap, sekarang sudah hampir 2000 paket lebih yang sudah di salurkan ke Baznas Kota maupun Kabupaten di Banten” tuturnya.
Diketahui paket sembako King Salman tersebut berisi 20 kg beras, 2 liter minyak goreng, 3 liter sardens, 3 karton indomie dan bahan pangan lainnya dengan berat masing-masing paket yaitu sekitar 45 kilogram.

Ahmad Hidayat juga menambahkan bahwa bantuan paket sembako King Salman sudah mulai di salurkan ke para mustahik di lingkungan Kabupaten Serang sejak (29/3/22) dan kemudian akan menyusul untuk wilayah-wilayah yang sudah selesai di distribusikan paketnya oleh Baznas Provinsi Banten.

Lebih lanjut, Ketua Baznas Provinsi Banten Prof. H. E. Syibli Syarjaya menyampaikan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan juga BAZNAS Pusat termasuk Pemerintah Indonesia, yang sudah membangun hubungan diplomatik yang semata-mata untuk kepentingan umat Islam di Indonesia khusunya di Banten.

“Berkat adanya bantuan paket sembako tersebut, kami warga Banten merasa sangat terbantu. Terlebih di masa-masa sulit ini yang mana harga bahan pokok kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan. Semoga program paket sembako King Salman ini bisa terus dilaksanakan pada setiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan” ujarnya.

Melalui kerjasama ini, Baznas Provinsi Banten berharap dapat meringankan kebutuhan dan membantu pemenuhan gizi mustahik / para penerima manfaat ketika bulan ramadhan tiba. Ini juga menjadi bagian dari upaya untuk membangun kesadaran sesama muslim untuk saling peduli satu sama lain.