header-int

Mudahkan Masyarakat, Baznas Banten Buka 19 Gerai Layanan Zakat

Rabu, 19 Jun 2019, 10:16:13 WIB - 101 View
Share
Mudahkan Masyarakat, Baznas Banten Buka 19 Gerai Layanan Zakat

SERANG, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten membuka gerai atau konter zakat di pusat keramaian di Kota Serang, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, rumah makan, dan rumah sakit pada pekan pertama Ramadan 1440 Hijriah, Selasa (7/5/2019). Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat yang akan menunaikan zakat.

Ketua Baznas Provinsi Banten Prof Dr H Suparman Usman menuturkan, Baznas Provinsi Banten membuka konter zakat untuk memberikan layanan kemudahan berzakat kepada muzaki.

“Melihat kesibukan di zaman sekarang yang sangat luar biasa memakan waktu. Kami menempatkan para relawan fundraising yang siap untuk melayani para muzaki dalam menunaikan zakat, infak, dan sedekahnya dengan lokasi di berbagai pusat keramaian yang ada di Kota Serang,” katanya.

Selain itu, Baznas Banten juga melayani jemput zakat. “Sehingga, kini membayar zakat di Baznas Provinsi Banten sangat mudah dilakukan oleh muzaki,” ucapnya.

Selama Ramadan, tutur dia, Baznas Provinsi Banten berkomitmen terus meningkatkan pelayanan dari segi perhimpunan dan penyaluran. “Bukan hanya meningkatkan layanan untuk muzaki saja, tetapi juga mustahik sebagai penerima zakat itu sendiri,” katanya.

Diketahui, Baznas Provinsi Banten membuka gerai/konter zakat dimulai pada Selasa hingga Ahad (7-26/5/2019) bertempat di Giant Extra, Mall of Serang, Carrefour, Lotte Mart, Ramayana Serang, Kantor Pos, Bank Banten, BCA, BRI, BNI 46, BJB, Sop Ikan, Pondok Tiara, Sarikuring, RS Budi Asih, RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang, RSUD Banten, dan Masjid Raya Al-Bantani (KP3B).

Baznas Provinsi Banten Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. Lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Dalam UU tersebut, BAZNAS dinyatakan sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.
© 2019 Baznas Provinsi Banten Follow Baznas Profinsi Banten : Facebook Twitter Linked Youtube