header-int

Hari Pertama Puasa, Baznas Banten Bagi-bagi Takjil Gratis

Rabu, 19 Jun 2019, 09:58:56 WIB - 97 View
Share
Hari Pertama Puasa, Baznas Banten Bagi-bagi Takjil Gratis

SERANG, Hari pertama Ramadan 1440 Hijriah, Senin (06/05/2019), Baznas Provinsi Banten melaksanakan program bagi-bagi  takjil gratis untuk para pengguna Jalan di berbagai titik keramaian di Kota Serang .

Ketua Baznas Provinsi Banten Suparman Usman menjelaskan kepada Kabar Banten, lokasi pembagian takjil gratis di sejumlah titik keramaian di Kota Serang. Di antaranya  di Kawasan Tugu Patung, Lampu Merah Sumur Pecung (depan kantor Redaksi Kabar Banten), dan Lampu Merah Kebon Jahe.

“Jadi, untuk hari pertama Ramadan ini, kami membuka tiga posko berbagi takjil gratis. Para petugas yang membagikan takjil ini adalah para relawan dan penerima beasiswa SKSS Baznas Provinsi Banten,” kata Suparman.

Menurut Suparman, sesuai dengan rencana,program, kegiatan bagi-bagi takjil Baznas Provinsi Banten ini akan berlangsung selam tiga hari.

Pada hari kedua, Baznas Provinsi Banten akan menambah posko berbagi takjil menjadi enam titik. Ke enam lokasi itu meliputi  Tugu Patung, Lampu Merah sumur Pecung (depan Kantor Redaksi Kabar Banten), Lampu Merah Kebon Jahe, RSUD dr  Drajat Prawiranegara, RSUD Banten, dan RS Budi Asih Kota Serang.

Dijelaskan Suparman, program berbagi takjil ini merupakan kegiatan untuk membantu para pengguna jalan dan penunggu pasien rumah sakit yang belum sempat membeli atau tidak dapat membeli menu berbuka puasa.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini bisa membantu yang akan berbuka puasa sehingga mereka masih bisa menikmati indahnya Bulan Suci Ramadan,” katanya.

Baznas Provinsi Banten Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) pada tingkat nasional. Lahirnya Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat semakin mengukuhkan peran BAZNAS sebagai lembaga yang berwenang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Dalam UU tersebut, BAZNAS dinyatakan sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.
© 2019 Baznas Provinsi Banten Follow Baznas Profinsi Banten : Facebook Twitter Linked Youtube